Slide Show

Image Hosted by UploadHouse.com" /> Image Hosted by UploadHouse.com" /> Image Hosted by UploadHouse.com" /> Image Hosted by UploadHouse.com" />
Selamat datang di berita gadget dan kesehatan Lisboa369

Rabu, 16 Maret 2016

Pertumbuhan Kanker Bisa Dipicu Dari Tidur Mendengkur

Ilustrasi
Lisboa369.com - Kenal sleep apnea? Sleep apnea adalah gangguan tidur yang mengganggu pernapasan seseorang saat tidur. Salah satu gejala yang mudah diketahui dari sleep apnea adalah penderita mendengkur dengan keras saat terlelap.

Tak dipungkiri, sleep apnea merupakan salah satu penyakit yang tak bisa diabaikan. Gangguan tidur ini bisa menyebabkan seseorang berhenti bernapas secara tiba-tiba. Yang lebih buruk lagi, sebuah penelitian terbaru mengaitkan sleep apnea dengan pertumbuhan tumor kanker.

Sleep apnea menyebabkan penurunan kadar oksigen dalam darah, kekurangan oksigen dalam darah tersebut dapat memicu perkembangan tumor. Pasalnya, kondisi ini mempengaruhi pertumbuhan pembuluh darah.

Seperti yang diketahui, sleep apnea menyebabkan kondisi di mana dinding tenggorokan menjadi santai dan menghambat saluran udara. Kondisi ini ternyata memicu obesitas, diabetes, tekanan darah tinggi, serangan jantung dan stroke.

Dalam penelitian terbaru yang dilakukan oleh tim peneliti dari Amerika Serikat dan Spanyol menggunakan tikus yang memiliki kanker ginjal sebagai subjek penelitian. Mereka menemukan bahwa kurangnya kadar oksigen dalam darah memicu pertumbuhan sel tumor dengan membentuk pembuluh darah.

Hasil penelitian ini juga menemukan alasan yang menjelaskan pasien yang berolahraga mendapatkan pompaan oksigen dari darah memiliki kekuatan untuk melawan kanker.
>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar