Slide Show

Image Hosted by UploadHouse.com" /> Image Hosted by UploadHouse.com" /> Image Hosted by UploadHouse.com" /> Image Hosted by UploadHouse.com" />
Selamat datang di berita gadget dan kesehatan Lisboa369

Selasa, 15 Maret 2016

Diciptakan Sepatu Penghasil Daya 10 Watt Per Satu Meter Persegi

Konsep Sepatu Ciptaan InStep NanoPower 
Lisboa369.com - Banyak orang berharap tidak perlu khawatir lagi ponsel miliknya kehabisan daya baterai. Ya, karena hampir sepanjang hari sebagian di antara kita berkutat dengan ponsel, entah itu untuk hiburan semata atau untuk pekerjaan.

Sekarang, harapan itu makin mendekati kenyataan. Para ilmuwan di University of Wisconsin-Madison menciptakan sebuah teknologi bernama NanoPower.

Teknologi yang saat ini sudah siap untuk dikomersialkan dengan nama InStep NanoPower tersebut, memanfaatkan energi kinetik dari langkah kaki, yang kemudian diubah menjadi listrik.

Lebih lanjut diungkapkan bahwa teknologi tersebut dapat menciptakan daya hingga 10 Watt per satu meter persegi yang dilalui langkah kaki.

Sang penemu percaya bahwa InStep NanoPower suatu hari nanti dapat menghasilkan daya hingga 10 Kilowatt.

Dengan teknologi yang sudah mampu menghasilkan daya 10 Watt, sepatu ini dapat dengan mudah mengisi sebuah ponsel yang membutuhkan daya sekitar 2 Watt, meskipun belum ada cara untuk menghubungkan ponsel langsung ke sepatu tersebut.

Saat ini InStep NanoPower perlu mengomersialisasikan teknologinya terlebih dahulu sebelum kita benar-benar dapat memasangnya di sepatu kita dan siap menghubungkannya ke ponsel kita.

InStep Nano Power tengah berusaha meluncurkan teknologinya, yang mudah-mudahan akan memikat banyak pihak. >

Tidak ada komentar:

Posting Komentar